Langkah Besar Cara Mencegah Rambut Rontok

Langkah Besar Cara Mencegah Rambut Rontok

Ini bisa dicapai. Jika Anda menerapkan saran dalam artikel ini, Anda berpotensi dapat menghentikan kerontokan rambut Anda, dan bahkan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Beberapa gaya rambut dapat menyebabkan rambut rontok. Hindari aksesori dan gaya rambut yang menarik rambut Anda dengan erat, dan jangan menahannya dengan karet gelang untuk jangka waktu yang lama. Produk rambut tidak begitu merusak seperti dulu, tetapi masih bisa berbahaya. Ekor kuda yang ketat dapat merusak batang rambut itu sendiri, yang akhirnya dapat menyebabkan kerusakan folikel.

Untuk mengurangi kerontokan rambut, lakukan beberapa perubahan pada hal-hal yang Anda lakukan setelah mandi. Anda harus mengeringkan rambut dengan lembut menggunakan handuk daripada menggosoknya dengan penuh semangat. Pengering rambut mungkin tampak seperti pilihan yang lebih baik daripada menggunakan handuk, tetapi itu bisa menyebabkan kerusakan yang lebih besar. Jika perlu, atur pengering dengan api kecil.

Gunakan kondisioner pada rambut Anda yang memungkinkannya membangun kembali nutrisi dan lebih mudah diatur. Kondisioner dapat menguatkan rambut serta menyikat atau menyisir rambut lebih sedikit merusak rambut. Pijat dengan kuat ketika pengondisian untuk merangsang aliran darah yang akan mendorong rambut menjadi lebih responsif terhadap pengondisian.

Saat Anda mandi di pagi hari, pastikan Anda mencuci semua sampo dari rambut Anda. Meninggalkan bekas sampo di kulit kepala Anda di siang hari dapat membuat rambut Anda sangat rapuh. Cuci rambut Anda dengan air selama sepuluh detik ekstra untuk mengurangi semua bekas sampo.

Pria yang kehilangan sebagian atau seluruh rambutnya mungkin ingin mencoba saw palmetto cair. Ekstrak yang terjadi secara alami ini menetralkan hormon pria DHT; penelitian telah menunjukkan korelasi antara kadar DHT yang tinggi dan kerontokan rambut. Peras buah beri hitam coklat dan pijat jus ke rambut Anda untuk mengobati kerontokan rambut.

Pertimbangkan semua metode perawatan rambut rontok, termasuk operasi, pengobatan, dan rambut buatan. Anda mungkin menemukan bahwa apa yang baik untuk orang lain mungkin tidak baik untuk Anda. Anda ingin menggunakan perawatan yang cocok untuk Anda, paling nyaman dan mudah untuk gaya hidup dan kemampuan Anda.

Jika rambut Anda rontok karena obat atau penuaan, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah cukup menerima bahwa ini sedang terjadi. Anda bisa menarik tanpa rambut Anda. Bergerak melewati penolakan dan terimalah bahwa rambut Anda rontok, sehingga Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk mengatasi masalah tersebut.

Alopecia areata, disebabkan ketika folikel rambut diserang oleh sistem kekebalan tubuh, dapat diobati dengan kortikosteroid. Kortikosteroid dapat disuntikkan ke kulit kepala setiap 4 hingga 6 minggu dan paling baik untuk rambut rontok yang tambal sulam. Krim atau salep kortikosteroid dapat digunakan dengan steroid yang disuntikkan atau obat-obatan lain seperti minoxidil. Kortikosteroid oral jarang digunakan karena efek samping.

Jika Anda akan menjalani serangkaian kemoterapi, kehilangan rambut Anda mungkin merupakan efek samping yang tidak diinginkan. Jika Anda khawatir tentang kerontokan rambut, bicarakan dengan dokter atau ahli kanker Anda tentang koktail obat yang akan Anda pakai. Minta agar ia memeriksa campuran obat kemoterapi yang akan menawarkan penyusutan tumor dengan kemungkinan rambut rontok lebih sedikit. Mencegah kerontokan rambut benar-benar dapat meningkatkan pandangan pasien kanker!

Jangan keramas rambut Anda terlalu banyak. Cuci rambut Anda ketika Anda pikir perlu, tetapi Anda hanya harus mencucinya sekali sehari agar aman. Setiap kali Anda mencucinya, minyak alami dikeluarkan dari kulit dan kulit kepala Anda. Ini bisa menyebabkan kerontokan rambut dini.

Salah satu faktor penting untuk dipertimbangkan dalam mencegah kerontokan rambut adalah pola makan. Diet seimbang yang mengandung sayuran hijau, biji-bijian, makanan berprotein, dan lemak baik sangat penting untuk kesehatan rambut. Karena rambut Anda terdiri dari protein, penting untuk mengonsumsi jumlah protein yang disarankan untuk mencegah kerontokan rambut. Vitamin lain dalam sayuran dan makanan juga berkontribusi pada kesehatan rambut Anda.

Untuk mencegah kerontokan rambut yang tidak perlu, berhati-hatilah dengan gaya rambut Anda. Mengenakan rambut Anda dengan cara yang sama setiap saat dan menarik rambut dengan erat dapat menyebabkan kerontokan – jenis ini disebut traksi alopecia. Rol rambut yang ketat, cornrows, dan kuncir semuanya dapat menyebabkan kerontokan seperti ini. Untuk mencegah kehilangan rambut Anda dengan cara ini, berhenti menarik rambut Anda erat-erat, dan jika Anda berhenti sebelum kulit kepala Anda terluka, rambut Anda akan tumbuh kembali.

Sisi positifnya, rambut Anda bisa tumbuh kembali. Pastikan untuk menerapkan saran ini dengan hati-hati untuk menemukan jawaban atas masalah Anda dengan rambut rontok.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*